Pengalaman Berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon

Hari ini, saya berkesempatan untuk berkunjung ke Pasar Kanoman Cirebon. Kesempatan ini, datang dari kegabutan saya yang ingin sekali menikmati, berbelanja di pasar tradisional lagi. Karena, biasanya semua kebutuhan, saya penuh dari berbelanja di warung sayur tetangga.

Jadi, tepat pukul jam 14.00 saya berangkat ke Pasar Kanoman Cirebon. Untuk yang belum tahu, dimana letak Pasar Kanoman Cirebon ini, bisa langsung cek di Google Maps dibawah ini.

Lokasi Pasar Kanoman :

Lanjut lagi, cerita pengalamanya. Tujuan utama saya ingin mengunjungi Pasar Kanoman Cirebon, adalah untuk memenuhi kebutuhan dapur, mulai dari berbelanja sayur, buah sampai keperluan rumah tangga lainnya.

Beruntungnya, di Pasar Kanoman Cirebon ini, banyak tersedia produk dan barang yang saya butuhkan. Bahkan penjualnya saling berdekatan satu sama lain. Jadi, dalam satu kali melangkah. Saya sudah bisa mendapatkan semua kebutuhan yang saya inginkan.

Jadi, apa Pengalaman Berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon? Sangat menyenangkan! Penjualnya ramah-ramah, harga barangnya murah-murah dan terlebih lagi, jalananya yang masih super tradisonal dengan lapisan aspal seadanya di bumbui jalan pasar yang becek, sangat mencintrakan sebuah pasar tradisional sekali. Jujur saya merindukan sekali suasana pasar yang seperti ini.

Saya ada beberapa foto yang mungkin bisa membantu kamu merasakan juga pengalaman saya saat berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon, berikut dibawah ini daftar gambarnya.

Pengalaman Berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon

Pengalaman Berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon

Pengalaman Berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon

Pengalaman Berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon

Pengalaman Berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon

Oh iyah, bicara tentang pasar. Mungkin saya juga perlu menceritakan sedikit tentang sejarah dari Pasar Kanoman Cirebon ini yah, karena rasanya kurang pas aja gitu, kalau hanya memberikan pengalaman saja.  Jadi sekalian berbagi pengalaman dan juga berbagi informasi sejarah, sepertinya menarik.

Sejarah Pasar Kanoman Cirebon

Pasar Kanoman mungkin, menjadi salah satu pasar tertua yang ada di Cirebon. Karena umur pasar ini, sudah lebih dari ratusan tahun. Pasar Kanoman, ternyata bukan hanya sekedar pasar biasanya loh! Pasar ini, menurut sejarah pernah digunakan sebagai propaganda pengembosan kekuasan Keraton Kanoman.

Dalam catatan yang sempat saya baca, Pasar Kanoman ini pernah digunakan oleh Belanda untuk menurunkan wibawa dari Keraton Kanoman dan menghilangkan pengaruh Keraton Kanoman ke warga Cirebon saat itu.

Dan mungkin bisa dibilang, efeknya sampai sekarang. Karena saya sendiri, hampir lupa kalau ada Keraton Kanoman di Cirebon.  Dan saya yakin juga, kebanyakan anak muda zaman sekarang sudah tidak tahu ada banyak Keraton di Cirebon.

Saya yakin sekali juga, ketika mendengar kata Kanoman. Masyarakat Cirebon pada umumnya, akan langsung teringat pasarnya, bukan Keraton Kanomannya. Sangat menyedihkan memang.

Kalau kamu penasaran tentang Kerarton Kanoman lebih jauh lagi, mungkin nanti saya akan berkunjung ke Keraton Kanoman, untuk menceritakan pengalaman saya, disana. Oke, sekian pengalaman saya berbelanja di Pasar Kanoman Cirebon, semoga membuat kamu tertarik untuk ikut berkunjung ke Pasarnya dan jangan lupa berkunjung ke Keraton Kanomannya, juga yah!


Artikel ini ditulis manual, sesuai dengan pengalaman saya saat berkunjung ke Pasar Kanoman Cirebon, kalau kamu tertarik untuk memesan jasa artikel dari saya, bisa langsung menghubungi saya di :

Facebook : Waroeng Digital
Email : admin@warungcretive.com
Gmail : warungkudigital2@gmail.com
Whatsapp : +62 813-2508-0606


Kamu bisa mendukung perkembangan website ini, melalui Saweria


0 Comments

Posting Komentar