Pengalaman Berkunjung Ke Perpusda Cirebon



Pengalaman Berkunjung Ke Perpusda Cirebon

Kemarin, tepatnya tanggal 24 Januari 2024. Saya tidak sengaja menemukan sebuah bangunan yang terlihat asing dan mungkin sangat janggal berada di Kota bernama Cirebon. Bangunan itu terlihat gagah dan juga indah. Karena tertarik dengan bangunan yang saya lihat itu, saya berinisiatif untuk berkunjung.

Dan setelah saya datang berkunjung, ternyata bangunan itu merupakan Gedung Perpusda Cirebon. Atau di Google Maps, bernama Perpustakaan 400 Kota CirebonGedung Perpusda ini, berada di Jl. Brigjend Dharsono No.11, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45132.

Saat saya berkunjung kesana, kemarin itu, Suasananya sangat-sangat menyenangkan. Tempatnya rapih, bukunya lengkap dan juga pelayananya yang ramah. Karena saya tertarik dengan tempat ini. Saya memberanikan diri untuk meminta izin dokumentasi. Tapi, sayang seribu sayang. Saya harus puas dengan jawaban dari petugas yang berjaga, agar saya mengirimkan surat terlebih dahulu.

Karena harus mengirim surat. Saya urungkan untuk mengambil dokumentasi, menghargai keramahan dan juga pelayanan yang baik dari petugas yang berjaga. Dan hari ini, saya menulis surat untuk Perpusda, semoga mendapatkan kabar yang baik yah.

Saya menulis artikel ini, benar-benar dari pengalaman saya. Karena pengalaman saya yang singkat, maka artikel ini juga ditulis dengan sangat singkat. Tapi, kalau kamu mau tau apa yang saya rasakan selama di Perpusda itu. Maka saya bisa mengatakan banyak sekali hal-hal yang sangat menakjubkan. Kalau kamu mau tau, apa saja. Kamu bisa cek daftar hal-hal yang saya suka dari Perpusda Cirebon, berikut dibawah ini.

Pelayanan Yang Ramah

Saya nggak bohong, ketika mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Perpusda Cirebon ini, sangatlah ramah. Dari pertama kali saya datang, saya langsung di sambut oleh Satpam yang sangat ramah. Bahkan ketika saya salah menempatkan sepeda saya parkir, Satpam tersebut, mengarahkan saya dengan baik untuk memakirkan sepeda saya di tempat yang seharusnya.

Kemudian, setelah saya memakirkan sepeda saya. Karena tidak tau, dimana perpustakaanya berada. Saya akhirnya mendekati satpam itu lagi, dan dengan penuh keramahan juga, Satpam tersebut menunjukan tempatnya.

Pendataan Tamu Yang Lengkap

Di Perpusda Cirebon ini, pendataan tamunya cukup lengkap. Pertama kali, sebelum kamu masuk kedalam perpustakaan. Kamu diharuskan mengisi data tamu, melalui komputer. Dalam pendataan itu, ada beberapa pilihan, sesuai dengan status yang kamu pegang saat ini. Ada status pelajar, mulai dari SD sampai dengan Mahasiswa dan ada juga kategori Umum.

Karena saya datang sendirian dan sudah tidak bersekolah, saya mengisi data tamu saya mengikuti kategori umum. Setelah mengisi data tamu tersebut, ketika kamu sudah di depan Area Perpustakaan, kamu juga diharuskan untuk mengisi buku tamu manual. 

Didalam buku tamu manual itu, kamu harus mengisi, nama, nomor whatsapp dan informasi umum lainnya. Dan setelah mengisi buku tamu manual itu, kamu akan diberikan kunci loker untuk menyimpan tas yang kamu bawa.

Ruanganya Rapih!

Pokoknya, ketika saya bilang kalau perpusda ini memiliki ruangan yang rapih. Kamu wajib percaya aja. Soalnya bener-bener rapih. Sayang sekali saya belum mendapatkan dokumentasi untuk foto ruanganya. Kalau boleh dibilang, ruangan perpusda ini, cocok banget untuk kamu kerja atau mengerjakan tugas-tugas sekolah kamu. Karena, selain rapih, ruanganya juga benar-benar tenang.

Bukunya Lengkap


Kalo kamu nyari perpusatakan di Cirebon yang memiliki buku paling lengkap, kamu nggak perlu bingung lagi, kamu bisa langsung datang ke Perpusda Cirebon. Banyak sekali bukunya, mulai dari novel, buku pelajaran umum, teknologi dan juga banyak lagi lainnya. Yakin banget deh, kamu bakalan betah banget dan terus berkunjung ke Perpusda Cirebon ini!

Masuknya Gratis

Butuh buku bacaan tapi kamu nggak punya uang banyak untuk membeli buku? Kayaknya perpusda di Cirebon ini, bisa banget jadi pilihan kamu untuk berkunjung. Masuknya gratis loh! Nggak ada biaya apapun, kamu tinggal mengisi form buku tamu, dan kamu sudah bisa mulai menikmati buku-buku yang beraneka ragam, disana!

Oke deh! Pengalaman saya berkunjung ke Perpusda Cirebon, kayaknya sampe situ dulu. Nanti kalo udah ada izin dari pengelolanya, bakalan update lagi deh pengalaman terbaik saya disana! Yuk kamu-kamu yang suka baca buku, langsung aja gabung!

0 Comments

Posting Komentar